Senin, 06 Juni 2016

Tips Menghemat Pengeluaran Saat Bulan Puasa

Saat bulan Ramadhan tiba tentu segala aktivitas akan jauh berbeda dari pada hari biasanya terutama pengeluaran yang harus dikeluarkan setiap harinya. Jika dipikir secara logis pengeluaran di saat bulan puasa jauh lebih hemat dibandingkan dengan sebelumnya. Karena jika dilihat jatah makan dan minum sudah berkurang yang biasanhya tiga kali sehari kini menjadi dua kali sehari. Namun nyatanya yang terjadi banyak orang yang merasa justru pengeluaran  menjadi berlipat ganda dibandingkan hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan menu makan yang dikonsumsi selama bulan puasa meskipun hanya makan dua kali sehari tapi degan jumlah yang banyak dan pastinya baik untuk memnuhi nutrisi selama berpuasa. Selain itu di tambah lagi di pertengahan bulan puasa kita akan mengalokasikan anggaran untuk belanja keperluan leberan. Tentu saudah bisa Anda bayangkan berapa banyak anggaran yang akan Anda keluarkan selama bulan puasa. Jika Anda tidak pintar-pintar dalam mengalokasikan anggaran Anda dan menghemat pengeluaran tentu akan membuat Anda menjadi kesulitan dalam masalah keuangan Anda. Nah berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai tips menghemat pengeluaran saat bulan puasa yang dapat Anda lakukan, diantaranya sebagai berikut@

Inilah Tips Menghemat Pengeluaran Saat Bulan Puasa


Menyajikan Menu Makan Sendiri
Tips pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran saat bulan puasa adalah dengan mensajikan menu makan sendiri. Jika Anda memiliki waktu yang cukup banyak, alangkah baiknya jika Anda manfaatkan untuk memasak menu makan berbuka ataupun sahur sendiri, karena itu jauh lebih hemat dibandingkan selalu beli makanan di luar. Karena di saat membeli menu makan atau minuman akan banyak godaan yang membuat anggaran Anda menjadi tidak terkendalikan untuk membeli segala macam makanan yang Anda inginkan.

Menyediakan Stok Selama Satu Bulan
Untuk menghemat pengeluaran selama satu bulan alangkah baiknya jika Anda berbelanja banyak yang diperkirakan sampai satu bulan. Cara ini terbilang sangat efektif dibandingkan harus beli setiap hari keperluan yang butuhkan selama berpuasa. Terlebih lagi jika Anda pintar mencari diskon , dengan begitu Anda akan dapat menghemat pengeluaran Anda semala bulan puasa.

Tentukan Prioriitas
Menetukan sesuatu yang di prioritaskan memang terlihat mudah namun sebenarnya sangatlah sulit. Seperti misalnya selama bulan puasa,tentu akan mendapatkan ajakan berbuka puasa bersama sahabat dan kerabat. Nah sebaiknya Anda Anda dapat membuat dan  mengatur skala prioritas kegiatan berbuka puasa di luar rumah. Jangan sampai pengeluaran semakin membengkak karena kamu mengikuti semua ajakan berbuka puasa. Atau kamu bisa mengajak sahabat atau kerabat untuk berbuka puasa di rumah. Jadi selama bulan puasa bijaklah mengatur keuangan keluarga .

Selalu Mengingat Untuk Berhemat
Hal terakhir adalah selalu mengingat untuk berhemat,Bulan puasa memang sering digunakan untuk ajang berkumpul bersama teman mulai dari masa kecilmu sampai masa sekarang. Berkumpul dengan teman-teman memang mengasyikan, tapi kamu jangan sampai lupa untuk tetap berhemat. Selalu ingat kebiasaan baik yang sudah kamu lakukan selama ini agar keuanganmu selalu terjaga dan stabil setelah bulan Ramadhan berlalu. Jadikan puasamu penuh hikmah dan bermakna.

Nah itulah penjelasan mengenai cara menghemat biaya pengeluaran selama bulan puasa yang dapat Anda lakukan. Semoga dengan penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua terlebih dalam hal menghemat pengeluarand pada saat bulan puasa .
Baca juga 

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar