Selasa, 17 Mei 2016

Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan Tubuh

Terong belanda atau yang juga dikenal sebagai tomat pohon ini merupakan salah satu jenis pohon kecil atau semak dari keluarga tanaman berbunga. Terong belanda memiliki bentuk bulat kecil seperti telur ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah Andes, Peru, Kolombia, dan blivia . Jika Anda berkunjung di salah satu negara tersebut tentu Anda akan banyak menemukan terong belanda. Disana terong belanda banyak dibudidayakan seperti di kebun -kebun kecil ataupun diperkarangan rumah. Oleh karena itulah teroong belanda ini menjadi salah satu buah yang sangat populer disana. Terong belanda sendiri memiliki ciri-ciri dengan aroma yang seperti menyerupai bau lembu kutub. Selain itu terong belanda juga memiliki panjang tangkai yaitu sekitar 7-10 meter dan bentuknya yang bukat kecil kira berdiameter 1 cm. Meskipun kecil jangan pernah meremehkan buah yang satu ini, karena tahukah Anda jika buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Apakah Anda telah mengetahui hal itu? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai manfaat terong belanda bagi kesehatan yang dapat Anda ketahui.

Inilah Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan yang dapat Anda Ketahui

Di dalam buah terong belanda sendiri memiliki begitu banyak kandungan yang sangat bermanfaat dan di butuhkan untuk menunjang kesehatan tubuh. Diantaranya adalah mengandung tinggi serat, kalsium, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, fosfor, zat besi, magnesium dan masih banyak lagi lainnya.maka oleh karena itulah wajar jika memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut!

Mencegah Kanker
Manfaat terong belanda yang pertama adalah dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kanker merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan oleh kaena itulahs ebisa mungkin untuk mencegah penyakit yang satu ini adapun caranya dengan mengonsumsi terong belanda. Hal ini dikarenakan di dalam terong belanda memiliki kandungan zat licopen yang berguna untuk mencegah pertumbuhan sel yang akan menyebabkan kanker. Selain itu kandungan tersebut berguna untuk menangkal radikal bebas yang juga merupakan salah satu penyebab kanker. Seperti kanker payudara, kanker tulang,dan jenis kanker lainnya.

Mencegah Anemia
manfaat terong belanda selanjutnya adalah berfungsi untuk mencegah penyakit anemia. Kandungan za besi yang ada di dalamnya ini berperan sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit anemia. Penyakit yang satu ini sangat mudah untuk dikenali karena  memiliki gejala seperti mudah lelah, letih, lesu dan kurang bersemangat ketika melakukan aktivitas. Jiak sudah merasakan gejala seperti itu maka harus segera di tangani dengan cara mengonsumsi buah terong belanda.

Melancarkan Proses Pencernaan
Manfaat terakhr dari buah belanda adalah melancarkan proses pencernaan. Kandungan serat yang terdapat di dalam buah terong belanda ini memang sangat berperan baik untuk membantu melancarkan proses pencernaan yang ada di dalam tubuh. Dengan proses pencernaan yang baik tentu akan mempengaruhi kualitas pada kesehatan Anda. Nah oleh karena itulah njika Anda ingin memiliki masalah dengan pencernaan Anda sebisa mungkin untuk mengonsumsi buah terong belanda. Adapun caranya cukuplah mudah yaitu cukup dengan menjadikan sebagai minuman ataupun jus.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat terong belanda yang dapat Anda ketahui. Semioga dengan penjelasan kali ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua menganai terong belanda .
http://tech.dbagus.com/game-rpg-offline-terbaik-untuk-pc-2016
http://tech.dbagus.com/game-hd-android-terbaik-dan-terpopuler-dari-gameloft
http://tech.dbagus.com/9-aplikasi-cari-jodoh-di-android-online
http://tech.dbagus.com/aplikasi-bermain-gitar-di-android
http://tech.dbagus.com/software-partisi-hardisk-untuk-windows
http://tech.dbagus.com/tips-memotret-landscape-fotografi
Cara mengobati vertigo tanpa obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar